-->

Advertisement

Pengertian Mimpi Serta Tafsirnya

Pengertian Mimpi Serta Tafsirnya - dalam alam nyata ada alam maya seperti yang kita jalani ini , di dunia nyata kita juga memiliki dunia maya ( internet ) , keduanya memiliki struktur serta aturan dan cara yang berbeda walau di lakukan oleh orang yang sama, ini adalah dasar pemikiran saya terkait dengan pengetahuan tafsir mimpi yang sering kita alami.

 Pengetahuan mimpi ini di kutib dari kitab primbon jawa bekti jamal , bab 102 , kitab ini menjelaskan tentang mimpi , jenis mimpi serta tafsirnya di samping juga menjelaskan hakekat tidur serta prosesnya .

 Les- Ing Turu ( Tidur ) - Penulis kesulitan memahami bahasa asli yang ada di kitab , maka di tulis aslinya saja , buat pengunjung yang bisa mengartikan mohon di artikan, buat masukan. berikut penjelasan tentang tidur menurut kitab bekti jamal .

 Les Ing Turu
Menawa karkating jasad ketarik ing pengrasaning budi , pengarasaning budi kairup ing hawane napsu, hawane nafsu kasirep dening wisesaning sukma, rerem sajroning baital makmur , banjur muntu ing korining pramana , nglerep sakeh ing pancadiya , mangka kaprabawan dening pengawasaning sukma anggelar pengrasa, wahanane dadi turu kahananing jasad kita, Ing Kono saka ing pengrasa ketonton alaming impen kalaksanan saking solah bawa kabeh.

Itulah kalimat asli yang di kutib dari kitab primbon jawa bekti jamal, terkait tentang mimpi , penulis mohon maaf karena belum bisa mengartikan ke bahasa indonesia, atas perhatianya saya ucapkan terimakasih .

BAWAH KOMENTAR POSTINGAN
Newer Post Older Post Home

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel