-->

Advertisement

Ilmu Pujangga Sanga Atau Pujangga Sembilan

Ilmu Pujangga Sanga Atau Pujangga Sembilan - Ini adalah perhitungan ketika mau berpergian ke suatu tempat untuk keperluan penting, ilmu ini di beri nama ilmu pujangga sanga . Adapun cara menggunakanya adalah sebagai berikut :

1. Carilah Jumlah neptu hari dan neptu pasaran jika belum tahu silahkan pelajari di sini Gabungan Neptunya Hari Dan Pasaran 
2. Hitunglah Jumlah Bilangan  Huruf pertamaNama kota / tempat yang akan kita tuju dengan menggunakan rumus angka carakan jawa , bisa di lihat di sini  Angka Carakan Jawa
3. Kemudian  Total jumlah bilangan huruf pertama nama daerah tujuan tambah neptu hari dan neptu pasaran  tadi di bagi 3 . ambilah sisanya 

 Sebagai contoh adalah :
Umpamanya kita mau berpergian di hari pasaran SENEN KLIWON mau pergi ke KEBUMEN cara mengitungnya adalah sebagai berikut :
Hari senin neptunya           :                                          4
Pasaran Kliwon Neptunya :                                          8
Kebumen ( huruf awalnya adalah K memiliki nilai )  :     5
-----------------------------------------------------------
Total :                                                                          17

Angka 17 di bagi 3 =                                          sisa : 2

Hasil Analisa :
Jika hasil hitungan menyisakan angka 2 atau habis setelah di bagi tiga , hal tersebut menunjukan bahwa lokasi atau tempat yang akan di tuju hanya baik untuk tujuan jelek dan tidak baik untuk keamanan atau perlindungan.
Jika hasilnya menyisakan angka 1 maka lokasi tersebut tidak baik untuk hal buruk juga bisa buat perlindungan dan keamanan.

 Demikian ulasan tentang ilmu pujangga sanga dari kitab PRIMBON JAWA BEKTI JAMAL , mudah mudahan bisa menambah wawasan dan pengetahuan.


1 Response to "Ilmu Pujangga Sanga Atau Pujangga Sembilan"

BAWAH KOMENTAR POSTINGAN
Newer Post Older Post Home

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel